05 April 2012

Toyota Ingin Camry Dinikmati Bukan Hanya Menteri Saja

Rental Mobil Pekanbaru, Sebelum digantikan oleh Toyota Crown Royal Saloon, mobil Camry selama ini sempat dikenal sebagai mobilnya menteri. Toyota berharap mobil ini bisa dinikmati oleh semua kalangan.

"Sejak dipakai oleh para menteri, mobil ini dikenal sebagai mobil menteri. Sebenarnya bukan menteri saja tapi para, artis juga banyak tapi saya tidak tahu satu per satu karena saya databasenya ketinggalan di rumah," ujar Presdir PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan sambil tertawa lepas.

"Saya berharap kalau bisa Camry itu digemari bukan hanya oleh kalangan tertentu tapi semua kalangan," ujarnya saat peluncuran Camry di depan para pengguna Camry di Jakarta, Rabu (4/4/2012).

Camry menurut Johnny berada di segmen yang sangat sensitif. Segmen ini pemilik mobilnya sangat mengenal teknologi. "Jadi tidak bisa meninggalkan yang namanya teknologi, harus selalu ada teknologi baru yang kita tampilkan," ujarnya.

Karena itulah untuk model Camry terbaru, Toyota tidak hanya melakukan perubahan pada eksteriornya saja tetapi juga pada mesinnya yang tidak lagi menggunakan mesin 2.500 cc (2.5L) dan 3.500 cc (3.5 L). Mesin kini menggunakan mesin 2.500 cc plus hybrid sebagai varian tertinggi.

"Untuk hybrid kecepatannya tidak kalah dari yang 3.5 liter. Akselerasi di 100 km/jam bahkan lebih cepat dari 3.5 liter. Tetapi pada kecepatan di atas 100 km/jam memang lebih cepat yang 3.5 liter karena mesinnya lebih besar," ujarnya.

Dari sisi hiburan, mobil ini kini menggunakan speaker JBL yang menurut Johnny pertama di kelasnya. "Baik pengemudi dan penumpang bisa mendengarkan musiknya sambil tidur-tiduran," ujarnya.

AC juga kini menggunakan sistem 3 Zone Air Conditioner dan AC di kursi depan. Pengguna kendaraan pun akan merasakan hembusan AC pada punggungnya.

Sementara untuk fitur keamanan, model tertinggi Camry hybrid sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, BA, SRS Airbag pada depan dan sisi samping.

Wah kalau fiturnya cukup lengkap begini, semua orang bisa menikmati tidak ya?